Ini Dia Beberapa Sistem Gampang Kirim Uang Tanpa Rekening

Banyak sistem kirim uang yang ada, salah satunya transfer uang tanpa rekening. Mungkin kamu berpikir, di era sekarang tidak mungkin ada orang yang tak memiliki rekening. Tetapi kongkritnya, dari data yang ada hanya 38 persen masyarakat di Indonesia yang mempunyai rekening bank, sisanya tak memiliki rekening dan kebanyakan dari mereka hidup di daerah yang memang tak terjangkau oleh bank.

Tentunya ini bisa menghalangi transaksi pengiriman uang, apalagi jika kamu mempunyai kerabat yang tak mempunyai rekening. Jadi bagaimana cara mengirimkan uang tanpa rekening dengan aman? Berikut penjelasannya! Simak pula informasi seputar cara transfer uang tanpa atm disini.

1. Setoran Tunai Di Bank
Menyetor uang tunai di bank yakni salah satu cara transfer uang yang sering dilakukan. Anda sebagai pengirim dapat secara segera datang ke bank dengan membawa uang untuk dikirim. Ketika sampai, Anda harus mengambil antrian untuk menuju teller bank, lalu mengisi formulir yang telah disiapkan. Sesudah tiba waktunya, Anda bakal diminta ke petugas teller bank, katakan keperluan untuk mengirim uang serta berikan formulir yang sebelumnya diisi, kemudian transaksi pun rampung.

2. Metode Kirim Uang dengan Wesel
Wesel yaitu salah satu metode kirim uang yang dapat dikerjakan oleh masyarakat Indonesia. Layanan ini diprakarsai oleh kantor pos Indonesia. Apabila kamu mau mengirimkan uang via cara ini, progresnya hampir sama dengan setor tunai melewati bank. Tak seperti menyetor tunai di bank, Anda dapat mengirim uang walau penerima uang tak memiliki rekening. Jadi, petugas pos akan mengantar langsung wesel hal yang demikian ke pihak penerima yang dapat dicairkan melewati kantor pos terdekat.

3. Melalui TrueMoney di Alfamart
Dikala ini, metode yang paling mudah untuk mengirim uang sebenarnya bisa dilaksanakan mengaplikasikan layanan TrueMoney di Alfamart. Alfamart tak hanya melayani Anda untuk berbelanja keperluan sehari-hari, namun juga sanggup melaksanakan pengiriman uang yang aman dan mudah via TrueMoney. TrueMoney pun bukan perusahaan baru, sebab kecuali di Indonesia, TrueMoney sebelumnya telah berhasil menjalankan layanan pengiriman uang di sebagian negara seperti Kamboja, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.